Selasa, 09 Oktober 2012

Ayam Sakti


Ayam Sakti
oleh Toto Endargo pada 9 Juli 2011 pukul 11:33


Dalam beberapa cerita, ada beberapa tokoh yang memiliki ayam sakti, misalnya Cindelaras dan Kamandaka. Keduanya memiliki ayam aduan yang sakti, ayam yang selalu menang dalam kejuaraan di berbagai belahan pulau.
Sesungguhnya bagian manakah yang membuat seekor ayam menjadi sakti? Itulah masalah yang sampai kini belum ada peneliti yang dengan sengaja menelitinya.
Dalam hal makan daging-ayam pun ada kepercayaan tersendiri. Brutu, kepala, ceker, sayap adalah contoh bagian ayam yang setiap kali diperbincangkan orang-orang tua.
Jangan makan brutu! Makanlah bagian ceker atau kepala. Ada lagi makanlah bagian iplik-iplik bagian sayap yang paling ujung biar bisa terbang. Begitulah antara lain ceritera hal ayam.
Dan inilah salah satu keistimewaan dari seekor ayam. Hal kesaktian seekor ayam. Bagian yang membuat saya harus menganggukan kepala.
Kebenaran yang pernah saya saksikan dengan mata kepala sendiri.
Bahkan saya sendiri pernah mengalami kena tuah (semacam kesialan, kualat) dari seekor ayam.
“Ada bagian dari ayam yang bisa menjadikan orang seperti kualat” begitu kata orang yang saya tuakan suatu hari.
“Jangan sekali-kali makan bagian tersebut. Nginjek bagian itu saja kamu bisa kualat, bisa dengklang!”
“Semua orang?” saya bertanya sedikit tidak percaya.
“Iya” jawabnya, “Kamu bisa membuktikannya” lanjutnya. Dan saya semakin penasaran.
“Kalau pakai sepatu atau sandal” tanya saya. Sambil membayangkan saya pakai sepatu dan menginjak sesuatu.
“Sama saja!” Beliau meyakinkan, “Dan jangan sekalipun kamu keliru atau terlanjur memakannya!”welingnya, wanti-wanti!

Karena penasaran, kemudian saya mencoba mengadakan pengamatan! Semacam penyelidikan sederhana. Saya mencoba meluangkan waktu untuk mengadakan pengamatan.
Akhirnya di hari ketiga baru saya yakin dan membuktikannnya. Saya melihat orang yang benar-benar kualat karena kesaktian seekor ayam.
Langsung dengklang. Ia menginjak salah satu bagian yang ditinggalkan oleh seekor ayam jago. Tanpa mendekatpun saya yakin itu milik seekor ayam jago. Orang tersebut langsung berteriak dandengklang.
Semoga pengamatan saya ini akurat!
Barangkali kita pernah kualat juga oleh “kesaktian” seekor ayam!
Ternyata saya pernah juga ”kualat”, jadi dengklang seketika, gara-gara menginjak tembelek lancing, yang tanpa sengaja saya injak. 
Ya, tembelek lancung, atau lincung, itulah salah satu senjata sakti seekor ayam.
Bisa membuat semua orang langsung dengklang!

Mohon maaf bagi yang tidak tahan dengan baunya.
Tak usah dibayangkan!


2 komentar:

  1. VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA

    Kami VIPQIUQIU99 AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 20 Januari 2017 - 20 Mei 2017, dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini. Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEOAnda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

    Tunggu apa lagi?
    Kontes SEO ini akan menggunaka kata kunci (Keyword) VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda, silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 10.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

    Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

    CONTACT US
    - Phone : 85570931456
    - PIN BB : 2B48B175
    - SKYPE : VIPQIUQIU99
    - FACEBOOK: VIPQIUQIU99

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus